SOSIALISASI EVALUASI DAN PENGEMBANGAN KEBIJAKAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
DOI:
https://doi.org/10.64834/zfpxam43Keywords:
sosialisasi, evaluasi dan pengembangan, kebijakan pendidikan agama IslamAbstract
Artikel ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai proses sosialisasi evaluasi dan pengembangan kebijakan Pendidikan Agama Islam. Artikel ini dibuat menggunakan metode literatur dengan pendekatan deskriptif-analitis. Hasil pengkajian menunjukkan bahwa sosialisasi evaluasi dan pengembangan kebijakan Pendidikan Agama Islam perlu dilakukan dalam agar khalayak memahami lebih dalam dan untuk menghindari kesalahpahaman mengenai informasi yang disampaikan. Kegiatan sosialisasi tersebut harus dilakukan secara intensif dan kontinyu sehingga informasi mengenai evaluasi dan pengembangan kebijakan Pendidikan Agama Islam tersebut dapat tersebar secara merata ke setiap daerah yang ada di Indonesia dan tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya Pendidikan Islam semakin tinggi. Sosialisasi kebijakan pendidikan dilakukan dalam beberapa tahapan yaitu tahap persiapan, tahap meniru, dan tahap siap bertindak. Untuk mengatasi agar tidak terjadi miskommunikasi dan kesalahan intepretasi selama proses sosialisasi dilakukan, maka pada hakekatnya sosialisasi kebijakan ini harus dilakukan dalam konteks organisasi yang menyeluruh dengan tujuan dan target yang jelas, prioritas yang jelas, serta sumber daya pendukung yang jelas pula.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ade Salamun, Toyyibudin, Gunarti Sukriyatun, Feriandri Utomo, Abdul Hakim Zawawi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.